Headlines News :
Home » » Konfigurasi Email Gmail ke Microsoft Office Outlook 2007

Konfigurasi Email Gmail ke Microsoft Office Outlook 2007

Written By Mangku on Sabtu, 22 Oktober 2011 | 16.24

TUGAS 1 : Pratikum Pengenalan Internet
Pertanyaan :
Bagaimana cara konfigurasi E-mail pada Outlook Express/ Microsoft Office Outlook 2007 ?
Jawaban :
1.        Pada tugas ini saya menggunakan Outlook 2007 pada Microsoft Office 2007, karena  cukup gampang untuk setting email saya yaitu Gmail, Seperti setting POP3
Fungsi POP3 : memungkinkan saya untuk mendownload semua isi email dan menyimpannya ke harddisk computer saya.

2.      Langkah Pertama, Klik menu start dan pilih All Program langsung ke Microsoft Office dan cari Microsoft Office Outlook 2007.
Jika pertama kali akan terlihat seperti di bawah ini



3.        Klik Next Untuk melanjutkan.
4.        Akan muncul Account Configurasion, seperti gambar di bawah ini.



5.      Klik Next Untuk melanjutkan konfigurasi.
6.      Untuk langkah selanjutnya akan muncul menu Add New E-Mail Account


7.      Karena saya akan melakukan setting pada POP3,  jadi saya memilih Manual configure.
Isi Centang dan klik Next untuk melanjutkan konfigurasi.

8.      Dan muncul menu E-Mail Service seperti gambar di bawah ini

9.        Pilih Internet E-mail dan Klik Next untuk melanjutkan kembali.

10.    Setelah itu akan muncul menu Internet Setting.
·         Pada User information di isi :
Your name                   : Diana (Nama saya )
Email addres               : dianamaxima17@gmail.com (E-mail saya sendiri)
·         Pada Server Information saya pilih POP3
Incoming mail user                  : pop.gmail.com
Outgoing mail server (SMTP) : smtp.gmail.com
·         Pada Logon Information di isi :
User Name                  : dianamaxima17 (Nama login e-mail)
Password                     : ********** (Password di rahasiakan)


11.  Untuk lebih jelas, dapat di lihat pada gambar di bawah ini :


12.    Klik More Settings…., akan muncul gambar seperti di bawah ini :


13.    Klik pada tab Outgoing Server pilih My Outgoing Server (SMTP)... dan Use same setting…, terlihat pada gambar di bawah ini.

14.  Klik pada tab Advanced  untuk melakukan setting
Pilih/ centang This server requires…
pada Incoming server (POP3) akan menjadi 995 dan Outgoing server (SMTP) saya rubah menjadi 465.
Pada Use the following type… saya rubah menjadi SSL 


15.  Kembali ke menu Internet Setting, dan Klik Next untuk melanjutkan konfigurasi.



     16.  Langkah terakhir, klik Finish dan melihat hasil konfigurasi. Akan terlihat seperti gambar di bawah ini


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Dragon Nest BarongNET

Followers

Kotak Pesan

Klik Sponsor Donk!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Sekala Niskala™ - All Rights Reserved